Cara Daftar Jadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, dll

Syarat dan cara menjadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, Africa, dll. Prosedur resmi yang seharusnya ditempuh calon TKI saat bekerja di luar negeri yaitu melewati Pelaksana Penempatan TKI swasta (PPTKIS/PJTKI) Resmi, mengikuti penyuluhan petugas BNP2TKI, dan jajaran instansi di tempat. Disamping itu, mendaftar di Dinsoskertrans Kabupaten/Kota, mengikuti pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan oleh PPTKIS, dan menandatangani perjanjian penempatan dengan PPTKIS yang diresmikan oleh Disnakertrans kabupaten/ kota. Sesudah itu, menjalani pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja, pengerjaan paspor, dan visa kerja.

https://www.pjtkiresmi.com/2015/08/cara-daftar-jadi-tki-hongkong-taiwan.html

Berikutnya, menandatangani perjanjian kerja yang sudah diresmikan perwakilan RI, dan harus mengikuti pembekalan akhir pemberangkatan (PAP) dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI). Para TKI juga diharuskan memiliki kartu tenaga kerja luar negeri (Persyaratan E-KTKLN & Alamat Kantor BP3TKI, --KLIK DISINI--) yang didapat secara gratis tidak dipungut biaya di BNP2TKI, dan jajaran instansinya di tempat.

Sesudah itu, melapor ke Perwakilan RI setelah tiba di negara penempatan, dan setelah kontrak kerja, kembali ke tanah air dan melapor ke petugas BP3TKI di bandara atau pelabuhan kedatangan.

Jika Anda serius ingin sukses bekerja ke luar negeri, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami sekarang juga di nomor 08122-64-1133, atas nama Bapak Agus, atau klik Daftar Online. Kami siap melayani Anda kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Perhatian

  • Tidak menerima telepon saat jam istirahat siang, pukul 11.30 s/d 13.00. 
  • Tidak menerima telpon saat istirahat malam, pukul 19:00 wib ke atas.