Cara Daftar Jadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, dll

Syarat dan cara menjadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, Africa, dll. Prosedur resmi yang seharusnya ditempuh calon TKI saat bekerja di luar negeri yaitu melewati Pelaksana Penempatan TKI swasta (PPTKIS/PJTKI) Resmi, mengikuti penyuluhan petugas BNP2TKI, dan jajaran instansi di tempat.

Disamping itu, mendaftar di Dinsoskertrans Kabupaten/Kota, mengikuti pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan oleh PPTKIS, dan menandatangani perjanjian penempatan dengan PPTKIS yang diresmikan oleh Disnakertrans kabupaten/ kota. Sesudah itu, menjalani pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja, pengerjaan paspor, dan visa kerja.

https://www.pjtkiresmi.com/2015/08/cara-daftar-jadi-tki-hongkong-taiwan.html

Berikutnya, menandatangani perjanjian kerja yang sudah diresmikan perwakilan RI, dan harus mengikuti pembekalan akhir pemberangkatan (PAP) dari Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (BP3TKI). Para TKI juga diharuskan memiliki kartu tenaga kerja luar negeri (Persyaratan E-KTKLN & Alamat Kantor BP3TKI, KLIK DISINI) yang didapat secara gratis tidak dipungut biaya di BNP2TKI, dan jajaran instansinya di tempat.

Terkait TKI


Sesudah itu, melapor ke Perwakilan RI setelah tiba di negara penempatan, dan setelah kontrak kerja, kembali ke tanah air dan melapor ke petugas BP3TKI di bandara atau pelabuhan kedatangan.

Jika Anda serius ingin sukses bekerja ke luar negeri, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami sekarang juga di nomor 085 Dua Tiga Dua 666 Tujuh 25, atas nama Bapak Agus, atau klik bit.ly/DaftarTKI. Kami siap melayani Anda kapanpun dan dimanapun Anda berada.


Perhatian

  • Tidak menerima telepon saat jam istirahat siang, pukul 11.30 s/d 13.00. 
  • Tidak menerima telpon saat istirahat malam, pukul 19:00 wib ke atas. 


Manfaat Bekerja ke Luar Negeri

  1. Membantu ekonomi keluarga,
  2. Memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga,
  3. Membantu keluarga dan masyarakat dengan pengetahuan dan ketrampilan yang saya peroleh dari luar negeri,
  4. Menjadi lebih mandiri dan memiliki banyak inisiatif (wiraswasta),
  5. Memberikan pelayanan yang berguna bagi negara tempat saya bekerja, dan dengan demikian dapat membantu pembangunan negara tersebut,
  6. Mengenal kebudayaan dan bahasa negara lain,
  7. Mempromosikan mengenai negara dan kebudayaan Indonesia di luar negeri.

Cara Daftar Jadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, dll

Apakah yang disebut TKI Ilegal?

Seseorang yang memasuki, menetap dan bekerja di sebuah negara di mana mereka bukan warga negara yang sah atau terdaftar sebagai tenaga kerja sehingga melanggar undang-undang negara tersebut. Hal ini meliputi:
  • Seseorang yang tidak memiliki dokumen legal (asli) untuk memasuki sebuah negara dan merencanakan untuk memasuki secara sembunyi-sembunyi;
  • Seseorang yang masuk menggunakan dokumen asli tapi palsu (aspal);
  • Seseorang yang masuk menggunakan dokumen legal, namun tinggal melebihi waktu yang ditetapkan dan bekerja pada pengguna yang tidak sesuai dengan kontrak kerja.

Cara Daftar Jadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, dll

Alasan pertama mengapa Anda sebaiknya bergabung dengan kami adalah Anda akan mendapatkan dokumen legal yang resmi. Dokumen tersebut akan menjamin Anda dari segi hukum, dengan dokumentasi yang lengkap dan legal, Anda akan terhindar dari bahaya deportasi dan risiko lain yang serupa. Untuk Pendaftaran Hubungi: 085 Dua Tiga Dua 666 Tujuh 25, Atau Klik bit.ly/DaftarTKI

Apakah penyelundupan manusia?

Tindakan dengan memberikan fasilitas, transportasi atau memasukkan secara ilegal seseorang atau banyak orang dengan menyeberangi batas-batas internasional, dengan melanggar satu atau lebih undang-undang negara, secara sendiri-sendiri atau dengan tipu muslihat, dan biasanya mempertukarkan uang.


Resiko Bekerja ke Luar Negeri

  1. Masalah dapat terjadi kapan saja, resiko terbesar adalah perdagangan orang
  2. Waspada: proses migrasi yang cepat berarti migrasi ilegal!
  3. Dengan dokumen palsu, Anda rentan untuk dieksploitasi & sulit mencari bantuan
  4. Dipaksa membayar lebih atau membayar biaya tambahan
  5. Dipaksa untuk menandatangani dokumen yang Anda tidak mengerti
  6. Gaji tidak dibayar sebagian atau keseluruhan
  7. Dibohongi, salah informasi, kekerasan, dan dieksploitasi oleh perekrut, pengguna, atau pihak lain
  8. Dipaksa mengkonsumsi alkohol dan/atau narkoba
  9. Mengalami diskriminasi atau perilaku tidak bersahabat di negara penempatan
  10. Mengakibatkan tantangan emosional dan memberikan dampak negatif pada kondisi keluarga

Cara Daftar Jadi TKI Hongkong, Taiwan, Singapore, Malaysia, Jepang, Arab, Korea, dll

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih agen perusahaan penyalur TKI resmi yang terpercaya. Untuk langkah awal ini Anda bisa bergabung dengan kami sebagai pilihan agen PJTKI resmi yang terpercaya. Untuk Pendaftaran TKI Resmi Hubungi: 085 Dua Tiga Dua 666 Tujuh 25, Atau Klik bit.ly/DaftarTKI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel