Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan TKI TKW Indonesia

Mungkin Anda membayangkan bahwa TKI TKW (khususnya PRT / PLRT) kita adalah seorang yang bila berjalan di depan majikan membungkukkan sedikit badan sembari menundukkan kepala, berbicara pelan pada si pemberi gaji, gemetaran bila dibentak dsb, yang berkaitan dengan sikap inferior lainnya. Bila hal semacam itu yang Anda bayangkan, itu pertanda Anda kebanyakan menonton sinetron atau memang Anda tak pernah punya pengalaman memperkerjakan pembantu rumah tangga versi terbaru.

https://www.pjtkiresmi.com/2016/02/kelebihan-tki-tkw-indonesia.html

Ada sederet hal yang membuat permintaan TKW Indonesia begitu tinggi. Yang jelas buang khayalan anda bahwa majikan dapat mengeluarkan dana yang rendah untuk mendapatkan TKW kita.

Ini yang membuat TKI TKW lebih disukai:

  1. Keibuan. Ya karakter semacam itu kerap dibawa TKW kita di luar negeri. Contohnya, saat sedang memasak, bila anak majikan menangis, mereka menghentikan dulu kegiatan mereka dan mendahulukan menenangkan anak majikan. 
  2. TKW kita tak banyak tuntutan. Bila gaji dibayar tepat waktu, itu sudah cukup. Kerja berat adalah resiko. Perlu anda ketahui, komentar dan penilaian ‘not too much demand’, penulis dapatkan dari berbagai kalangan klien di luar negeri, tak cuma mereka yang merekrut pembantu namun juga perawat, supir, bahkan insinyur migas! 
  3. Gampang belajar hal-hal baru. Itu bahkan berlaku bagi mereka yang tak menamatkan SD. Sangat berbeda dengan rekan-rekan mereka asal Asia Selatan (India, Nepal, Srilangka, Bangladesh). 
  4. Pembersih. Bau tubuh tidak menyengat. Sekali lagi soal satu ini TKW kita kerap dibandingkan dengan pekerja asal negara-negara di atas. 

TKW kita hanya kalah satu hal dengan rekan mereka asal Filipina: bahasa Inggris. Sementara pembantu asal Filipina juga kalah dalam satu-dua hal; karakter keibuan serta soal ‘demand’. Pembantu Filipina sangat profesional, dalam artian mereka hanya mau mengerjakan sesuai yang tercantum dikontrak. Kalau ditugaskan di luar itu jangan harap kalau tidak ngoceh.

Itu yang menyebabkan permintaan TKW kita sangat tinggi. Tak cuma Arab Saudi dan Malaysia, Hongkong, Taiwan, Qatar, UEA, Oman, Syria juga begitu.

Sumber: goo.gl/qZX6ne