Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terbaru 35 Kata-kata & Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H

Terbaru 35 Lebih Kata-kata & Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H. Hari Raya Idul Fitri ialah hari yang paling dinanti-nantikan oleh umat Islam di semuanya. Bukan hanya menjalankan sholat Idul Fitri di pagi hari, Idul Fitri jadi peristiwa untuk bergabung dengan keluarga, teman dekat, dan beberapa orang paling dekat.

Terbaru 35 Kata-kata & Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H

Saat Idul Fitri, warga Indonesia mempunyai adat untuk sama-sama memohon maaf dan memberi ucapan selamat hari raya Idul Fitri. Lewat tulisan dan kata-kata yang berisi ucapan di hari Raya Idul Fitri ini kamu dapat memohon maaf atas semua kesalahan dan berbagi kebahagiaan dengan saudara jauh.


Ada beberapa tulisan dan kata-kata ucapan Idul Fitri yang dapat kamu kirimkan ke keluarga, teman dekat dan orang terdekat dan tercinta lewat pesan singkat atau sosial media lainnya. 


Berikut ini adalah 35 kata-kata & ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H

  1. Maaf ialah pernyataan atas kekeliruan dan maafkan ialah penghargaan atas pernyataan kekeliruan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf batin dan lahir.
  2. Walau sejumlah kata pernah membuat luka, mudah-mudahan tidak membuat tali bersilahturahmi putus. Selamat Idul Fitri, mohon maaf batin dan lahir.
  3. Jangan sampai memutus persaudaraan karena hanya sepatah kata yang tidak sengaja terucap. Menyengaja atau mungkin tidak, mohon keikhlasannya untuk dimaafkan.
  4. Saat hati jadi bersih, kebahagiaan datang tanpa beban, tanpa persyaratan. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf batin dan lahir.
  5. Perayaan penuh makna. Penuh nilai-nilai kebaikan. Selamat datang hari kemenangan. Mudah-mudahan kita bertemu kembali, wahai Ramadan. Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.
  6. Di beningnya hati, ada kotornya prasangka. Di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf batin dan lahir. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H.
  7. Idul Fitri jadi momen buat kita untuk mengawali jadi individu yang lebih baik. Taqobalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin wal Faidzin. Mohon maaf batin dan lahir.
  8. Kita sudah jadi seorang juara hari ini, mudah-mudahan jadi bekal untuk kebersihan hati kita. Selamat Idul Fitri. Maaf lahir batin.
  9. Tidak ada kesucian jadi sempurna ketika masihlah ada rasa kedengkian yang tertanam di jiwa. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf batin dan lahir.
  10. Takbir sudah bergema. Memecah kesunyian malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Besok kita akan menyongsong hari kemenangan, hari yang Fitri. Taqabalallahi minna wa minkum. Mohon maaf batin dan lahir.
  11. Bila jari ini tidak sempat untuk berjabat. Bersamaan dengan beduk yang menggema. Dan ajakan takbir yang berkemandang. Tidak ada hadiah paling indah dan sikap yang mulia selainnya maaf memaafkan. Taqabalallahu minna wa minkum.
  12. Kita sering mendendam, susah memberikan maaf dan melepas. Mulut bisa jadi berbicara tulus, tapi geram kemarahan masih tetap ada di dalam dada, tak pernah kita lepaskan. Di hari raya Idul Fitri ini waktunya untuk melepas semua yang masih tertahan di dalam hati.
  13. Bila Idul Fitri ialah lentera. Karena itu ijinkanlah buka takbirnya dengan maaf. Agar sinar yang fitri ini tembus jiwa dari setiap khilaf. Minal Aidin wal Faidzin. Selamat Idul Fitri 1443 H.
  14. Lisan dan sikap yang tidak terbangun, membuat beberapa dosa dan salah. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Minal Aidin wal Faidzin.
  15. Ramadan jadi tempat menyucikan hati yang dahulu penuh dosa. Mendapatkan kesempatan menggapai karunia dan ampunan-Nya.
  16. Jangan sesali perpisahan, bila itu untuk kebaikan. Dari jarak jauh saya katakan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf batin dan lahir.
  17. Mudah-mudahan Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengairi hati & pikiranmu dengan rasa cinta yang penuh kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia.
  18. Sunset ramadhan beranjak pergi, berubah fajar syawal di pagi hari, bawa sinar kenyamanan di pengujung ramadhan, menyebar karunia di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin walfaidzin.
  19. Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada tindakan seindah yang maafkan, sekarang hati akan dibikin bersih, tanpa bintik dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf batin dan lahir.
  20. Mudah-mudahan Allah memberkahi tiap harimu dengan kebahagiaan, tiap pekanmu dengan kemakmuran, tiap bulanmu dengan suka cita, dan tiap tahunmu dengan kenyamanan dan cinta. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  21. Jiwa-jiwa kembali putih seolah terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini jadi kemenangan yang utama. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf batin dan lahir.
  22. Mudah-mudahan kalian melalui Idul Fitri yang penuh kebahagiaan. Ini lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekedar pesan, karena ini tiba dengan pemikiran yang hangat dan penuh cinta, karena ini disembahkan untukmu.
  23. Mudah-mudahan Allah selalu memberkahimu dalam tiap masalah, dan menuntunmu ke arah jalan keberhasilan dan kesejahteraan yang berkesinambungan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  24. Semoga kalian menjalani Idul Fitri yang penuh kedamaian dan kebahagiaan. Mudah-mudahan Allah menerima amal kebaikan kalian, mengampuni kesalahan kalian dan meringankan penderitaan semua orang di dunia ini.
  25. Mudah-mudahan Allah menerima puasa kita dan setiap tahun semoga kita selalu dalam kebaikan.
  26. Mata kerap salah memandang, mulut kerap salah berkata, hati kerap salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya ucapkan mohon maaf batin dan lahir.
  27. Dalam tiap kebersamaan yang penuh senyuman dan tawa, dalam tiap untaian doa, dalam tiap peluang yang datang menyapa, mudah-mudahan Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  28. Kata-kata seindah zikir teralun seperti azan, berbaris rapi dalam shaf. Seperti tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang memenangi hati untuk sama-sama memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H.
  29. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang terlukai oleh buruknya tabiat dan sikap. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf batin dan lahir.
  30. Dari dulu terus mencari, walau hati masih sendiri, jangan sampai bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Mudah-mudahan kita yang sendiri dapat saling berbagi, minal aidzin walfaidzin mohon maaf batin dan lahir.
  31. Salah tidak dapat dihindari, sakit hati tidak akan menyelesaikan permasalahan, izinkan saya meminta maaf, supaya cara di depan jadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf batin dan lahir.
  32. Mawar cantik wangi wangi, wewangiannya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
  33. Jiwa-jiwa kembali putih seolah tercipta kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Mudah-mudahan kemenangan ini jadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf batin dan lahir.
  34. Ya Rabbi, berkahi usia kami sampai Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk dapat maafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum.
  35. Seiring surya berseri cantik dipagi ini, kami mohon dibukakan pintu maaf jika ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati.


Demikianlah 35 tulisan dan kalimat ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H yang dapat kamu pakai untuk meramaikan perayaan Hari Raya Idul Fitri di tahun ini. Mudah-mudahan bermanfaat.