Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kasus Penipuan Atas Nama Gojek

Dia mencari pembeli akun gojek melalui media sosial facebook. Sebelumnya pernah ada kasus serupa yang menimpa saudara teman saya sekitar awal oktober.

Pin di Kartun

Penipuan berbasis social engineering seperti ini sudah ada dari dulu, seperti halnya penipuan 'mama minta pulsa', kata kristy nelwan, vp corporate communications gojek kepada tekno liputan6.com, senin (18/11/2019).

Kasus penipuan atas nama gojek. Akun atas nama tersangka ditawarkan untuk dijual, ujar kanit reskrim polsek ungaran iptu bambang santoso, senin (30/12/2019). Gojek sebut kasus aura kasih persis penipuan 'mama minta pulsa' uang raib rp11 juta di gopay, aura kasih. Sayangnya, hingga kini pelaku tak kunjung ditemukan.

Akun atas nama tersangka ditawarkan untuk dijual,” ujar kanit reskrim polsek ungaran iptu bambang santoso, kemarin. Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari gojek atau mitra gojek, lanjut dia. Masifnya penggunaan gojek membuat para penipu pun tak kehabisan akal untuk mencari keuntungan dari para korban.

Modus penipuan ini sangat mudah di tebak,pertama anda akan mendapat sms dari gojek,isinya bukan tentang anda terpilih sebagai pemenang tetapi isi pesan atau sms tersebut adalah kode otp. Ia menjelaskan, dalam kasus ini, pihak driver gojek juga menjadi korban penipuan. Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan kode apapun kepada orang lain.

Dengan ini gojek menghimbau pengguna untuk tidak memberitahukan kode. Jika sudah seperti ini, pihak perusahaan tentu mengalami kerugian. Setelah melakukan transaksi, korban mendapat sms…

Kami telah menghubungi ibu maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. Vp region corporate affairs michael reza say menjelaskan, modus penipuan yang melibatkan driver ojol kerap terjadi usai akun mitra gojek diretas oleh peretas. “penipuan berbasis social engineering seperti ini sudah ada dari dulu seperti halnya penipuan ‘mama minta pulsa’.

Kode otp dari gojek ini berfungsi sebagai kode login sementara,jika anda daftar gojek menggunakan nomor hp ,biasanya jika ingin log in harus memasukan kode otp dari gojek ini.kode otp ini adalah kode rahasia. Kali ini, penipuan gojek tak lagi meminta kode otp tapi justru menawarkan uang dengan nominal yang cukup besar dengan meminta nomor rekening korban. Kami sangat menyesalkan kasus penipuan atas nama gojek yang menimpa aura kasih.

Vp corporate communications gojek, kristy nelwan mengungkapkan bahwa pihak gojek sangat menyesalkan kasus penipuan atas nama gojek yang menimpa aura kasih. Semoga tidak ada korban lainnya setelah saya. Sy kasih sj k dia.

Menurutnya kasus penipuan yang terjadi kepada maia dikenal dengan nama social engineering. Penipuan berbasis social engineering seperti ini sudah ada dari dulu, seperti halnya penipuan 'mama minta pulsa', kata kristy nelwan, vp. Setelah mendapat pembeli, kata dia, akun tersebut dibiarkan dipakai selama satu sampai dua bulan oleh pemilik akun baru.

Pengguna juga dihimbau untuk tidak percaya kepada pihak yang mengaku atas nama gojek. Sebab, gojek dan mitra tidak pernah meminta kode. 93 persen konsumen anggap layanan gojek paling aman teknologi • 28 october 2020 17:03 kasus penipuan rp11 m, pengusaha hiburan malam jadi dpo nasional • 28 october 2020 02:15 gotransit.

Krn sy mmg ga pernah pake gojek dan pernah. Dear readers, kali ini saya akan menceritakan sekaligus menyampaikan informasi tentang kasus penipuan yang mengatasnamakan gojek. Peristiwa tersebut terjadi pada selasa, 17 maret 2020, yang dialami oleh ratih purnamasari, asisten artis sandra dewi.

Kami sangat menyesalkan kasus penipuan atas nama gojek yang menimpa aura kasih. Atau penipuan dengan mencatut nama perusahaan, ujar alvita saat dihubungi kompas.com, sabtu (28/12/2019). Penipuan berkedok rekrutmen pt kai, 43 orang jadi korban, kerugian rp 140 juta

Menanggapi kasus aura kasih, gojek memberikan penjelasan dan mengungkap modus penipuan yang menimpa selebritas tersebut. 20 mar 2020, 22:25 oleh acm. Vp corporate communications gojek kristy nelwan mengatakan gojek mengajak seluruh pelaku industri.

Bagi kamu yang sudah terlanjur memberikan kodenya ke penipu, bisa langsung laporkan kasus penipuan ke layanan pengaduan gojek (021)50251110. Namun, ia tidak berkenan memberikan penjelasan lebih lanjut karena kode *21* bukan fitur dari gojek, tetapi fitur operator selular. “kemudian pelaku bajul ini melapor ke kantor gojek untuk berganti nomor dengan berbagai alasan.

Sy ikut koment di atas krn sy tadi sore ditelepon sm oknum atas nama gojek salah kirim pesanan dan minta sy brikan kode verifikasi ke dia. March 4, 2018 march 4, 2018 shaelin. Sayangnya, hingga kini pelaku tak kunjung ditemukan.

Pihak cnnindonesia.com sudah berusaha mengonfirmasi kabar penipuan ini kepada pihak gojek indonesia. Waspada penipuan atas nama gojek, ini modusnya. Nama fiturnya call forwarding atau pengalihan pesan atau telepon, ujar dia.

Ditangkap atas kasus penipuan izin pelabuhan benoa, caleg gerindra seret nama putra eks gubernur bali ditangkap karena kasus penipuan, caleg gerindra teriak prabowo presiden belum berkekuatan hukum, status caleg kader pan yang diduga lakukan penipuan tak dibatalkan bawaslu tak bisa cabut status caleg pan yang terlibat penipuan

Polisi Tangkap 8 Tersangka Kasus Penculikan dan Penyekapan

Pin di Densus 88

Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kanit Tipiter, Kanit Laka serta

GAME NYA GOKIL FUN LUCKY LOH DI JAMIN 100 PASTI HAPPY

Bulu Tangkis Masih Jadi Olahraga Andalan Olahraga

Pin di Kartun