5 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan, Yang Belum Anda Tahu

Sudah tidak diragukan lagi jika kandungan dalam kopi baik untuk kesehatan. Hebatnya ternyata tak hanya kesehatan, kopi juga memiliki manfaat yang lebih spesifik yaitu kecantikan. Kita mungkin sudah sering mendengar kafein dan kandungan baik lain di dalam kopi baik untuk tubuh dan membantu memerangi beberapa penyakit jahat. Tapi tahukah kamu jika kopi secara ajaib juga sangat berguna untuk kecantikan khususnya untuk kulit dan wajah wanita? Tak hanya dijadikan masker dan lulur, manfaat kopi kini terbagi ke dalam lima manfaat yang pastinya kamu harus tahu. Tanpa banyak bicara lagi, berikut lima manfaat kopi untuk kecantikan kulit dan wajah kalian semua. Selamat membaca.
coffeemuseum.com

Mengangkat Sel Kulit Mati

Sudah bukan rahasia jika kopi sering dijadikan masker wajah serta scrub dan lulur. Kopi secara alami memang mampu mengangkat sel kulit mati dengan efektif. Bahkan lebih efektif dua kali lipat dibandingkan gula dan pasir yang biasa dijadikan masker dan lulur juga. Tekstur dan kandungannya dengan lembut mengangkat sel kulit mati yang tak dibutuhkan oleh kulitmu lagi. Setelah itu tentu berefek baik dan mencerahkan kulit seperti sedia kala.

Menjaga Kesuburan Rambut

Tak hanya bermanfaat pada kulit, kopi ternyata juga bermanfaat untuk rambut. Ampas kopi bisa dijadikan masker rambut yang berfungsi melindungi rambut dari kerusakan seperti rambut kering, rambut bercabang dan kerontokan. Bahkan zat yang terkandung pada kopi juga mampu menguatkan rambut sehingga mengurangi kerontokan. Wah!

Antioksidan

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi kopi setiap hari berarti memberi antioksidan alami pada kulit? Yes, darling! Kopi mampu memberi antioksidan secara keseluruhan pada kulit yang mampu melawan penuaan dini, polusi, radikal bebas, panas matahari, debu dan faktor lain yang merusak kesehatan kulit. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyak peminum kopi aktif yang kulitnya terlihat jauh lebih sehat disbanding mereka yang tidak mengonsumsi kopi ya? Rahasianya ada pada kopi, si nikmat dalam cangkir yang berefek luar biasa pada kecantikan kulit.

Mengurangi Mata Panda

Punya masalah dengan kantung mata? Well, sudah saatnya kamu mengganti krim matamu denga membuat krim kopi alami untuk mata yang berkantung. Kandungan di dalam kopi ternyata mampu mengurangi pembengkakan di bawah mata yang menciptakan kantung pada mata bagian bawah kita. Gunakan secara teratur dan rasakan khasiatnya.

Mengurangi Selulit

Kopi bersifat diuretik. Oleh karena itu, krim dan serum yang mengandung kopi memiliki kemampuan untuk meminimalkan visibilitas selulit dan menarik sel-sel lemak sehingga terjadi penyusutan lemak yang mengakibatka selulit. Oleh karena itu, pakailah produk kecantikan berbahan dasar kopi atau buat scrub antiselulit alami dari ampas kopi dan minyak zaitun. It works! Sudah tahukan manfaat dari kopi untuk kecantikan kamu? Silakan diaplikasikan dan salam kopi!

Sumber: goo.gl/EZyFZS